Senin, 19 Februari 2024

Bike Camp - Pantai Dungun Laut, Jawai-Kab.Sambas [Kalimantan Barat-INDONESIA]


Lokasi Pantai Dungun Laut : https://maps.app.goo.gl/hsXNgtET5t8R13jX7


Perjalanan dari Pontianak menggunakan bis malam. Tiba di Pemangkat sekitar jam 5 subuh. Lanjut naik kapal menyeberang dari dermaga Penjajap di Pemangkat menuju dermaga Sungai Batang di Jawai dengan harga tiket Rp 7.000,-.
Bersepeda dari dermaga Sungai Batang menuju Pantai Dungun Laut sambil melintasi tepian pantai (dimulai dari Pantai Batu Lapak-Pantai Putri Serayi-Pantai Wisata Bahari) sejauh kurang lebih 11,8 KM.

Pantai Dungun Laut adalah pantai yang sepi, kebutuhan makan lebih baik dibawa terlebih dahulu atau bisa pergi belanja ke beberapa warung di Desa Dungun ataupun di Pasar Sentebang (berjarak 3KM dari pantai Dungun Laut). Cuma ada dua warung di tepi pantai Dungun, camping bisa dilakukan di halaman warung ataupun di area lainnya. Tidak perlu ada izin resmi kepada otoritas setempat, tapi kalau mau pemberitahuan cukup kepada kepala dusun saja.

Perjalanan pulang melalui dermaga penyeberangan Perigi Piyai menyeberang ke dermaga Kuala Tebas. Lanjut bersepeda dari Tebas hingga ke Singkawang.





















#bikecamp
#bikecamping
#pantai
#sepeda
#sepedagunung
#jawai
#sambas
#pantai
#dungunlaut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar