Jumat, 15 April 2011

PANG NAT DET!!!!!!!!!!!!! :P

Menyenangkan mendengarkan beberapa musik pada variasi - variasi nya sendiri beberapa waktu ke belakang. From the same roots, with their own style!!!!!!!!!
Tapi selalu menyenangkan untuk melihat kembali kepada mereka yang "konservatif" tanpa terkesan kolot dan ketinggalan zaman(apa maksudnya yaahh?????? :P)
Okayyy, here is some cool -let say punkrock-bands that really hit my ear with their sounds, and also my mind with their lyrics...........
The only thing that still worried me is, they're not hit my eyes and soul with their live perform yet....... Hehehehehehehehe..............(because i live in a far distance from them...)

1 . MILISI KECOA



Sebutlah mereka dari Bandung, dan aku teringat kepada masa 2005-2006 ketika aku berpikir Bandung berisi RocketRockers, Buckskin Bugle, Sendal Jepit, dan yang musik sejenis lainnya. Sungguh semua itu band-band yang bagus, hingga aku melihat demo pertama band ini di blog JALUR BEBAS. Mereka ngebawa kita ke tahun 1980an, ketika band-band punkrock pada masa itu mainin musik yang cepat dan terutama nyanyinya dengan seenak hati, kalo didengar-dengar lagi mirip orang ngomel aja gitu. Selain itu, bagian yang juga cukup keren dari musik mereka adalah bagian-bagian lead gitar yang selalu nyelip di semua lagu. Daaannnnnn, Tremor adalah penyanyi di band ini, orang yang aku kenal(lebih tepatnya "tahu") lebih dulu melalui BEYOND AND THE BARBED WIRE ZINE.
Oiyahh, untuk lirik, sebenarnya band ini gak terlalu gimana gimana sih, yahh, standarlah...isu-isu perlawanan, pemberontakan, tema yang sama yang juga diteriakkan oleh band-band punk lainnya. Tapi yang jadi seru adalah ketika akhirnya aku megang sendiri full-album mereka KALIAN MEMANG MENYEDIHKAN.


Lirik-lirik yang cukup singkat dan dengan bahasa yang ringan itu, dilengkapi dengan eksplanasi yang puanjaaaaaanggggg, dan sangat sangat sangat membuat mengerti. Ini yang bikin aku makin cinta ama band ini. Tidak ada lirik yang tidak dijelaskan, semuanya dijelaskan dan membuat kita khatam. Oke, ini adalah dua lagu mereka yang kubagikan :

Ini Bukan Arab, Bung!
lirik : Ini bukan Arab, Bung!!!
Kau paksakan budaya, tapi kita bukan di Arab di jaman nabi.
Cepatlah kau mati, tagih pahalamu di surga. Surgamu, nerakaku!
Ini bukan Arab, Bung!!! Bukan!!!!

Punkrock Terdomestikasi
lirik : Punkrock jadi hiburan di panggung. Punkrock jadi papan iklan berjalan.
Punkrock dibayar untuk menghibur. Sekalian saja ikut kampanye parpol!
Punkrock tak punya sikap. Netral itu dungu!!
Punkrock doger monyet, semua bertepuk tangan!!!!!!

Kontak MILISI KECOA:
Facebook

Myspace

Email

2 . ALWAYS LAST
Hayoooo, apa yang kalian tau dari Malaysia???? Terutama musiknya??? Siti Nurhaliza?? Sheila Madjid??? Ato mungkin kalian cuma tau P.Ramlee?? Dan kalopun lebih, mungkin hanya mengenai seteru peng-klaim-an budaya, hasil dari provokasi TV???????????
Okeee, lupain ajah deh itu semua, hal-hal yang gak penting emang selalu dicekokin ke otak kita tiap hari, semua dengan tujuan seolah-olah hidup ini emang buat ngurusin hal-hal cekokan mereka itu ajah, sampe suatu saat kita lupa kalo hidup udah lewat gitu ajah.(ciaaaaaahhh, sok seriusss nih yeeeee...........). Oke, ini adalah ALWAYS LAST, sebuah band punkrock dari Malaysia. Saya tau band ini dari cd nya yang dikirim oleh seorang teman dari Nervhous Records. Inilah salah satu contoh 90's punkrock style yang gak ngebosenin(salah satu contoh, karena di nomor berikutnya masih ada yang keren juga...). Ketukan cepat, musik berisik, dan nyanyinya juga cepet..hehehehehehehehe....
Sejauh ini mereka sudah punya dua rilisan, dan ikut di macam macam kompilasi. Ini aku bagikan dua lagu mereka yang diambil dari album terbaru nya ANTIDOTE.





D.I.Us

Stupid Macho Band, End (S)Hits

Kontak ALWAYS LAST : http://wearealwayslast.blogspot.com/



3. LOCAL RESIDENT FAILURE


Heeyyyyy, seandainya dulu SEX PISTOLS adalah salah satu dari para tawanan yang diasingkan ke benua temuan James Cook ini, mungkin Punk bakal lebih dulu nyampe ke Indonesia daripada Amerika, hahahahahahahahahaha..... Disaat seorang temanku menyarankan untuk dengarin BACKYARD SURGEONS(band punkrock Australia juga), aku malah nemuin LOCAL RESIDENT FAILURE ini!!!!!!!!! Jujur, yang ini lebih keren!!!! Another model of 90's punkrock, yang seperti biasa, gak membosankan!!!!! Apalagi kalo liat video mereka yang ini nih :



Dan yang pasti drummer nya keren juga loh mainnya!!! Kalo misalnya dengarin mp3 mereka, dengan hasil mixing yang bagus, terdengar jelas tiap eksplorasi dari drummernya. Baiklah, ini sampel dua lagu mereka.

Human Rights... and Wrongs

What's The Alternative to the Alternative




4 . HANK OVER

Fastpunk rules!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Yeaaahhhh, gak selamanya yang cepet itu cuma gitu-gitu ajah.........Itu dibuktikan sama band Meksiko ini!!!!! Dan Meksiko rupanya gak cuma mengenai bandar narkoba dan gengster doang, hehehehehehehehe.. :p
Oiyahh, rupanya format "3" di dalam punk emang sepertinya masih asik juga. Band dengan format "3" biasanya kelihatan "nakal". Yahh, seperti band ini, musik cepat, anak muda hura-hura, protes semaunya, dan nakal dimana-mana, hahahahahahahaha.........
Ini ada dua video dari mereka :










Oke, sepertinya aku gak usah bagiin dua lagu dari mereka deh, karena ternyata dua album yang sudah mereka rilis bisa di donlod gratis, ini dia :

Demo 2009

14 Rebanas De



Oke, itulah kira-kira beberapa band yang lagi-lagi nya beberapa hari ini di hari-hariku. Selamat menikmati yahhhhhh..............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar